Ole Gunnar Solskjaer Menunggu Pulangnya Satu Pemain Muda Dari Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer Menunggu Pulangnya Satu Pemain Muda Dari Manchester United

Sang pelatih manchester united, ole gunnar solskjaer sedang menunggu pulangnya salah satu pemain yang sedang menjalani masa pinjaman di klub lain dari aston villa, pemain yang yang ditunggu yaitu axel tuanzebe.

Pemain kelahiran tahun 1997 di aston villa ini berhasil mencuri perhatian sang pelatih yaitu dean smith, dan mendapatkan juga giliran bermain reguler hingga sekarang. Tuanzebe sudah berhasil mengkoleksi total 25 penampilannya di semua kompetisi sepak bola.

Dan sekarang ini, aston villa sedang berad dibabak semifinal play-off divisi championship dan juga berhasil mengantongi kemenangan dengan skor 2-1 atas west brom pada leg pertama. Hanya beberapa langkah lagi, tuanzebe bisa mengantarkan klub tersebut kembali di ajang premier league.

Hanya Tinggal Menunggu Kehadiran Tuanzebe

Pada musim depan, tuanzebe akhirnya bisa merasakan pengalaman bermain secara reguler di ajang premier league. Namun sepertinya ia tidak akan lakukan bersama aston villa. Dikarenakan manchester unitedpun sedang menawarkan dan menantikan kepulangannya.

Pemain dengan usia 21 tahun ini mempunyai kualitas bermain yang belum terlalu cukup teruji, sebab divisi championship sudah jelas jauh tertinggal dari premier league. Namun solskjaer tetap melihatnya sebagai tambahan yang bagus untuk sektor pertahanan timnya yang saat ini sedang jatuh.

“harapan yang muncul, axel bisa mencapai babak final play-off dan bermain dengan performa yang baik.” Ujar pria asal norwegia yang dikutip dari goal internasional.

“tentu saja, ia mengalami beberapa kali cedera, namun ia masih berusia 21 tahun masih terbilang sangat muda, jadi saya sudah tidak sabar lihat dimasa pra musim bersama tim kami.” Lanjutnya.

Beberapa Soal Pemain Muda Lainnya

Tuanzebe bukanlah satu-satunya pemain yang sedang dipantau oleh solskjaer. Ada juga beberapa seperti dean henderson, yang menjadi bagian penting dalam kesuksesan sheffield united yang berhasil menduduki posisi dua klasemen championship dan  sudah dipastikan akan tampil di premier league pada musim yang akan datang.

Perolehan yang di dapat henderson yaitu 21 cleansheet dari 46 penampilannya di championshop. Bukan hanya itu saja ia mampu membuat sejarah kiper dengan koleksi cleansheet terbanyak di kompetisi tersebut. Kemampuannya ada, namun solskjaer menilai bahwa henderson akan dapat lebih banyak bermain saat di sheffield united.

“tahun depan, mari kita lihat apa yang bisa kami lakukan dengan dean. Tentu pastinya ia memenangkan promosi dengan sheffield united dan tentunya bukan suatu hal yang biasa namun sangat luar biasa untuknya.”ujarnya lagi.

“jika ia mampu bermain selama satu tahun untuk mereka dipremier league, itu menjadi berita yang bagus untuk tim.”ujarnya.

Penjaga Gawang Utama Manchester United

Ini akan menjadi kesulitan untuk henderson jika ia mendapatkan tempat di manchester united selama masih ada kiper kelahiran spanyol yaitu david de gea. Belum lagi jika dilihat dari sejarah david de gea dengan karir yang panjang di MU dengan usianya baru saja 28 tahun.

Leave a Reply